Arahan Kepala Madrasah Kepada Siswa Lulusan Tahun 2020

Parakan – Salah satu dampak pandemi Covid-19 hingga bulan Juni 2020 masih dirasakan oleh keluarga besar MTsN 1 Temanggung. Pengumuman kelulusan siswa pada tahun ini tak seperti tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya begitu meriah bercampur tegang dirasakan oleh siswa. Saat amplop dibuka yang berisi kalimat “selamat anda lulus”, derai air mata bahagia tumpah menandai kelulusan dari madrasah.

Tahun 2020 ini tepatnya pada Jum’at, 5 Juni 2020 pukul 17.00 WIB secara serentak pengumuman kelulusan dilakukan secara daring. Raut bahagia dan derai air mata sudah tak mungkin dapat dilihat oleh bapak ibu guru lagi. Sedih rasanya, tetapi inilah realitas yang harus dijalani sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Menandai berakhirnya siswa dari MTsN 1 Temanggung kelas 9 A-J, Kepala Madrasah Drs Muchanif pada Sabtu 6 Juni 2020 menyampaikan beberapa arahan kepada siswa Lulusan Tahun 2020 yang hadir dalam bentuk video. Menanggapi Siswa Lulusan Tahun 2020, beliau menyebut sebagai lulusan istimewa sebagai dampak penghapusan ujian nasional karena pandemic covid-19. Adapun hikmahnya, menurutnya menuntut guru dan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan teknologi jaringan. Adapun pesan kepada siswa lulusan, bahwa lulus dari madrasah bukan tujuan akhir tetapi sebagai jembatan menggapai cita-cita. Simak arahan lengkapnya pada video berikut.

Satu himbauan di luar video terkait dengan “seragam siswa”, beliau berharap ada siswa yang memulai dengan tulus menghibahkan seragam siswa kepada adik-adik kelasnya. Himbauan ini disampaikan untuk berlatih mengamalkan salah satu ajaran Islam “tolong menolong dalam kebajikan”, terutama jika seragamnya sudah tidak ada yang memakai lagi di rumah.

Akhir kata, selamat berjuang di jenjang lebih tinggi dan mari bersatu lawan covid. Semoga bermanfaat. (af_13.42)

  • Humas MTsN 1 Temanggung
  • Penulis : ato’ farid
  • Diupload : minggu, 7-6-2020

2 Replies to “Arahan Kepala Madrasah Kepada Siswa Lulusan Tahun 2020”

  1. Zahrotu Amalina

    Terima kasih MTS N 1 TEMANGGUNG yang telah menjadi naungan kami selama 3 tahun ini,dan terima kasih kepada para guru dan karyawan karena telah membimbing kami tanpa pamrih 😍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *