Peserta Didik MTsN 1 Temanggung Raih Penghargaan di Even ISSO 3 dan KSI POSI Online Tahun 2021

Humas ║ Penulis: Ato’ Farid ║Editor: Tristi Munawaroh ║Sabtu, 13 Februari 2021

Parakan, Temanggung – Masa pandemi tak menyurutkan langkah perjuangan meraih prestasi. Selamat kepada peserta didik MTs Negeri 1 Temanggung atas penghargaan medali emas yang diterima oleh Renci Ragil Liya Kelas VIII dan Najwa Puti Azaini Kelas IX.  Chelsea Tiara Permadani Kelas VIII medali perak, dan Farah Nayla Salsabila Kelas VIII medali perunggu pada even Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Februari 2021.

Di even Indonesia Student Science Olympiad (ISSO) ke-3 yang diselenggarakan oleh Student Training Center Indonesia pada Februari 2021, Renci Ragil Liya Kelas VIII memperoleh medali perak, Chelsea Tiara Permadani Kelas VIII medali perunggu, dan Farah Nayla Salsabila Kelas VIII medali perunggu.

Tentang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)

POSI merupakan salah satu lembaga yang berperan penting untuk mencerdaskan dan mencetak juara-juara dari siswa/siswi Indonesia. Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, pada tahun 2014 Lembaga POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) hadir untuk membantu menciptakan Indonesia dengan SDM Unggul dan Berkualitas. POSI terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan menangani kegiatan pelatihan dan pengembangan di olimpiade sains dan kompetisi sains dengan tujuan mencetak siswa dan siswi berprestasi dan ahli dibidangnya sehingga dapat menjadi ilmuwan muda Indonesia dengan tenaga pelatih yang berasal dari juara OSN dan alumni peserta pembinaan olimpiade sains tingkat nasional yang sering melakukan pelatihan guru maupun siswa peserta Olimpiade Sains Nasional.

Apa Itu Kompetisi Sains? Seperti namanya, kompetisi sains adalah sebuah kompetisi yang bertemakan bidang sains seperti matematika, fisika, biologi, dan sebagainya. Dan setiap tingkat sekolah memiliki kompetisinya masing-masing. Tidak hanya itu, khusus KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) mereka memiliki tingkatan-tingkatan kompetisi mulai dari kota/kab, provinsi, nasional hingga internasional.

Tidak hanya kompetisi utama seperti KSM dan KSN, ada banyak lembaga-lembaga yang menyediakan kompetisi sains seperti POSI.Dengan banyaknya kompetisi sains yang ada, kami POSI membuat sebuah lembaga pembelajaran yang akan membantu siswa/siswi yang ingin mengembangkan diri di bagian kompetisi khususnya sains.

Website : www.posieducation.com

Instagram : @posipelatihan

Facebook : Posi Pelatihan

Tentang Student Training Center (STC) Indonesia

STC (Student Training Center ) adalah lembaga pelatihan bagi siswa dan nonsiswa dalam bidang pendidikan, ekonomi, desain, dan pengembangan karakter yang bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan dan meningkatkannya sehingga dapat mengembil langkah kedepan yang lebih baik. Visinya menjadi pakar dalam mencetak ilmuwan, preneur hebat, serta memiliki mental hebat untuk Indonesia emas 2045.

Indonesia Students Science Olympiad (ISSO) 3 adalah even kompetisi yang di selenggarakan oleh Student Training Center Indonesia lembaga Non Government Organization (Organisasi Non Pemerintah ) untuk memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi, menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna tercapainya tujuan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan.

Dan demi mendukung program pemerintah di Era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Indonesia Student Science Olympiad ke 3 dilaksanakan secara daring (online) dengan memperhatikan kualitas dan keamanan sistem ujian. Even ISSO 3 2021 ini diselenggarakan sebagai wadah kompetitif, kolaboratif dan apresiatif yang memfasilitasi siswa/i di Indonesia untuk berprestasi dan terus berevaluasi sesuai dengan konsep Tut Wuri Handayani. Tetap membawa visi Student Training Center Indonesia “Grab Your Future and Make It Come True”

Website: https://studenttrainingcenter.org

Instagram:  @instinct.ed

Facebook : Student Training Center

Akhir kata, selamat kepada penerima penghargaan dan tetap semangat menatap kompetisi berikutnya. Mari bersama lawan covid. Semoga bermanfaat. (af_22.44)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *